--> Lampu Emergensi 6 Volt - Xperiment n Xperience
Home Lampu

Lampu Emergensi 6 Volt

Mungkin ini akan berguna bagi sahabat yang mengalami pedaman listrik. Saat ini ditempat saya sedang ada pemadaman listrik secara bergilir. Sehingga saya berinisiatif membuat lampu darurat, yaitu neon 10 watt (lampu cfl / lhe bekas juga boleh) dinyalakan dengan 6 volt DC. Tapi saya menyalakannya menggunakan 2 buah baterai bekas hp dimana masing-masing baterai bertegangan 3,7 volt yang saya seri sehingga menghasilkan 7,4 volt. Hasilnya lebih terang dari pada led emergency dan bisa tahan beberapa jam tergantung kapasitas baterai yg digunakan.


Lampu Emergensi 6 Volt

Lampu Emergensi 6 Volt

Gambar diatas menunjukkan hasil tes menggunakan sebuah baterai bekas hp, agak redup dibanding menggunakan dua buah baterai yang diseri.
Bagi yang ingin membuatnya saya sertakan layoutnya.

Lampu Emergensi 6 Volt

Lampu Emergensi 6 Volt

Lampu Emergensi 6 Volt

Salam Xperiment.

Baca juga :

1 comment:

  1. Menarik lampu emergency nya.. Bang cara merangkainya bagaimana.?? Tolong di Share ke Email ini yantotek87@gmail.com

    ReplyDelete

to Top